Saturday 1 February 2014

Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Semangka

Buah semangka
Buah Semangka Segar
Ladang Informasi - Sumber Referensi 2014 : Semangka merupakan buah yang mengandung banyak air dan juga vitamin. Buah yang menyegarkan ini bisa dimakan secara langsung atau dibuat jus yang menyegarkan. Tidak peduli musim hujan, apalagi saat panas terik, buah semangka menarik hati bagi yang melihatnya untuk langsung melahapnya.

Karena mengadung banyak air, buah semangka baik dikonsumsi bagi Anda yang kurang cukup minat untuk mengonsumsi Air Mineral sebagai penambah cairan tubuh dan untuk menghindari dehidrasi.
Ada banyak manfaat yang terkandung dalam buah semangka. Salah satunya, semangka menawarkan manfaat untuk kulitsehat dan cantik. Anda bisa menjadikan semangka sebagai masker atau memasukkan semangka dalam daftar diet Anda untuk tetap sehat dan terlihat cantik. Ladang Informasi - Sumber Referensi 2014

Seperti yang dilansir Boldsky, (19/2/2013), berikut adalah lima manfaat buah semangka untuk kecantikan.
1. Merawat kulit yang berminyak
Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa memijat kulit dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan kulit cantik.

2. Mencegah penuaan
Untuk mencegah penuaan, olesi wajah dan leher Anda dengan jus semangka. Semangka merupakan sumber yang kaya likopen, vitamin C dan A. Radikal bebas dalam tubuh dapat menyebabkan garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik usia. Antioksidan pada semangka bisa mengurangi radikal bebas dan mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit.

3. Merawat kulit yang kering
Jika Anda memiliki
tipe kulit kering, Anda bisa mencampurkan semangka dan madu pada wajah Anda untuk mendapatkan kulit lembab dan terhidrasi. Kurangnya cairan pada tubuh (dehidrasi) bisa menyebabkan wajah kering dan kusam.

4. Mengecilkan pori-pori wajah
Pori-pori yang terlihat jelas tentu membuat percaya diri berkurang. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan semangka. Semangka kaya akan vitamin A yang mana vitamin ini bisa mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

5. Untuk obat jerawat
Memijat kulit dengan jus semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda rentan terhadap jerawat, Anda bisa menggunakan semangka untuk kulit Anda.


Cukup dengan cara mengoleskan bola kapas ke dalam jus semangka dan oleskan pada wajah setelah wajah dibersihkan. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Jika Anda ingin membuat paket wajah menggunakan jus semangka, hanya tambahkan madu atau yogurt untuk itu dan menerapkannya pada wajah dan leher.

Ladang Informasi - Sumber Referensi 2014

No comments:

Post a Comment