Thursday 27 February 2014

Wanita Karir Rentan Terserang Kanker Payudara

Wanita Karir dan Kanker Payudara

Payudara
Hampir 22% wanita yang dikatakan memiliki risiko terkena kanker payudara tidak mengambil antisipasi apapun. Mereka justru cenderung meremehkan hal tersebut dengan tetap tidak menjaga gaya hidup yang sehat. Dan dilaporkan dalam situs lainnya, dikatakan bahwa wanita karir memiliki kemungkinan 70% terkena kanker payudara disbanding wanita rumahan.Hubungan wanita karir ddan kanker payudara ini disebabkan oleh banyak faktor.

1. Menunda Menikah dan Punya Anak Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Banyak wanita karir tenggelam akan kesibukannya masing-masing yang akhirnya akan membuat mereka menunda menikah atau bahkan tidak menikah sama sekali. Kecenderungan ini membuat mereka menikah di usia yang tidak lagi muda, sehingga otomatis kemungkinan mereka untuk mendapatkan keturunanpun semakin berisiko.
Kejadian ini dapat menyebabkan terganggunya sirkulasi hormon. Memiliki keturunan di usia yang tidak lagi muda, selain sulit ternyata juga memicu kanker payudara.

2. Tidak Menyusui Meningkatkan Risiko Untuk Kanker Payudara

Selain menunda kehamilan, kesibukan di dunia kerja membuat wanita karir menyerahkan anak-anak mereka pada susu sapi atau susu formula, dan tidak memberikan ASI pada bayi bayi mereka. Hal ini juga berpeluang meningkatkan risiko berkembangannya kanker payudara pada wanita.

3. Stress di Tempat Kerja Sebabkan Kanker Payudara

Yang satu ini sudah sangat jelas memaparkan hubungan wanita karir dan kanker payudara. Stress menghadapi meeting, rekan kerja yang tidak sesuai, atasan yang menyebalkan atau hal lainnya yang terkait dengan suasana kantor juga bisa memicu pikiran buruk. Seperti yang kitaketahui bahwa kebahagiaan adalah salah satu cara untuk menghalau penyakit, nah jika Anda menghabiskan waktu Anda untuk merasakan stress maka otomatis peluang Anda mendapatkan penyakit lebih besar.

4. Kurang Tidur Sebabkan Produksi Melatonin Berkurang

Tidur sesuai dengan waktunya dan jumlahnya yang cukup dapat sehari akan membuat tubuh merasa lebih tenang, rileks dan segar. Disamping itu, jika Anda adalah wanita karir yang seringkali begadang atau tidur larut malam atau justru bekerja dalam sift malam, maka Anda juga berisiko menglami kanker payudara, karena produksi hormon melatonin dalam tubuh Anda berkurang.
Nah, jika Anda adalah salah satu wanita karir yang memiliki gaya hidup buruk, mulai sekarang mulailah merubah mind set Anda. Cegah kanker payudara dari bangku kerja Anda, SEKARANG!

www.health.detik.com

No comments:

Post a Comment