Friday 28 February 2014

Tips Menghindari Asam Urat

Makanan Untuk Melawan Asam Urat

Mengkonsumsi makanan yang tepat dapat meringankan kadar asam urat, beberapa makanan akan kita bahas untuk membantu penderita asam urat dalam memilih makanan. Berikut makanan yang dapat dikonsumsi:

1. Air Putih

Air putih memang dikenal memiliki banyak khasiat, menjaga tubuh untuk terhindar dehidrasi baiknya kamu mengkonsumsi air putih tanpa campuran apapun yang mengandung kalori. Karena air putih merupakan cara yang bagus untuk membantu berkurangnya kadar asam urat dalam tubuh.

2. Swiss Chard

Swiss Chard sangat mirip dengan bayam yang mengandung alkali tinggi untuk mengurangi asam urat, swiss chard juga mengandung antioksidan dan tinggi akan vitamin A dan K.
Kemangi
Kemangi sering digunakan sebagai obat alami untuk mengurangi asam urat, dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya serta kadnungan vitamin A yang tinggi.
Kubis
Kubis memiliki kandungan alkali yang tinggi dan rendah purin, ini merupakan makanan yang sempurna bagi penderita asam urat. Kubis juga mengandung beta-karoten dan sumber vitamin C.

3. Kismis

Mengkonsumsi kismis juga cara yang bagus untuk mengurangi asam urat dalam tubuh, dan kismis mengandung antioksidan yang dapat membersihkan tubuh anda dari racun dan radikal bebas.

4. Peterseli

Peterseli dapat meningkatkan efektivitas organ termasuk ginjal, yang akan membantu untuk mengurangi jumlah asam urat dalam tubuh. Selain itu, juga membantu meringankan anemia, pencernaan dan mengandung kalsium yang baik untuk tubuh.

5. Beras Merah

Beras merah merupakan makanan yang dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Beras memrah mengandung serat, sumber selenium dan magnesium, dan mengandung vitamin B.

6. Oregano

Menggunakan bumbu oregano dapat membantu berkurangnya kadar asam urat, mengandung antioksidan, dan memiliki sifat antibakteri alami, serta membantu sistem kekebalan tubuh.

7. Biji Labu

Mengkonsumsi biji labu juga dapat mengatasi penyakit asam urat. Biji labu merupakan sumber protein, meningkatkan fungsi kandung kemih, menurunkan kolesterol, dan sumber magnesium yang tinggi.

No comments:

Post a Comment