Wednesday 5 February 2014

Tips Gigi Kuning Menjadi Putih

Tips Agar Gigi Kuning Menjadi Putih

gigi putih
Gigi yang putih bersih adalah awal dari senyuman yang berseri. Jika gigi anda kuning dan penuh plak, secantik apapun wajah anda, maka akan terlihat kurang menarik. Kata orang tersenyum itu menular. Untuk membuat senyuman lebih menawan, maka putihkanlah gigi anda. Melalui sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan di Inggris, ditemukan fakta bahwa gigi putih memang bisa membuat orang tampil lebih muda. Walaupun banyak orang ingin punya gigi putih, namun tidak sedikit dari kita masih memiliki masalah dengan gigi kuning dan berkerak padahal sudah rajin menyikat gigi. Penelitian yang dilakukan di Inggris tersebut melibatkan sekitar 2000 orang. Dari sana terungkap bahwa 75 % orang Inggris ingin giginya terlihat lebih putih. Jika anda masih memiliki masalah dengan gigi kuning walaupun sudah rajin menggosok gigi, silakan ikuti beberapa tips berikut ini :

Perawatan Sinar Laser

Salah satu cara memutihkan gigi yang paling efektif adalah dengan terapi laser. Memang hasilnya cepat terasa, namun biaya perawatan ini juga cukup mahal. Ini karena perawatan tersebut langsung dilakukan di klinik dokter gigi. Biaya terapi ini bervariasi tergantung seberapa cerah warna putih yang diinginkan. Terapi ini terbilang sangat cepat. Satu sesi hanya memakan waktu selama kurang lebih satu jam. Segera setelah anda mengikuti terapi, anda akan melihat gigi putih bersih seperti gigi susu bayi. Untuk menjalani terapi ini, anda harus menyiapkan uang jutaan rupiah. Untuk mengetahui biaya detilnya, sebaiknya langsung tanyakan kepada dokter gigi.

Gel Pemutih

Anda bisa datang ke dokter gigi untuk mendapatkan gel tersebut. Cara memakainya juga cukup mudah, yaitu anda hanya perlu mengoleskannya ke gigi anda. Hasilnya cukup cepat, hanya sekitar beberapa minggu saja. Secara perlahan anda akan melihat perubahan warna gigi dari yang semula agak kusam menjadi putih bersih. Hasilnya berbeda antar setiap orang. Ada yang merasakannya dalam waktu 6 minggu, ada pula yang kurang dari itu. Soal harga, gel ini bervariasi tergantung brand dan keampuhannya.

Kit Pemutih Gigi

Ini juga merupakan salah satu alternatif untuk memutihkan gigi. Di dalam kit terdapat beberapa peralatan yang harus dipergunakan secara berkesinambungan. Biasanya di dalam kit terdapat pemutih gigi, nampan gigi, obat kumur, dan pasta gigi. Untuk terapi yang satu ini, hasilnya bisa sangat beragam pada setiap orang. Beberapa orang merasakan perubahan yang segera setelah menjalani terapi, sementara yang lainnya membutuhkan waktu yang lebih lama. Putih yang dihasilkan juga tidak seperti putih karena menjalani terapi laser. Namun dengan biaya di bawah 1 juta rupiah, terapi ini layak untuk dicoba.
gigi sehatTerapi pemutih gigi lain yang bisa anda coba adalah pasta gigi pemutih. Dibanding semua terapi sebelumnya, ini yang paling murah. Pasta gigi ini banyak kita temukan di pasaran, namun anda sebaiknya tidak berharap terlalu banyak dengan hasilnya. Selain itu efeknya hanya terasa saat anda rutin menggosok gigi. Jika anda berhenti melakukan perawatan, gigi akan menjadi kusam kembali.

Hindari Merokok

Nikotin yang terkandung dalam asap rokok yang dihisap oleh orang yang merokok, lama kelamaan akan mengendap menjadi plak yang susah untuk dihilangkan. endapan itu akan lambat laun membuat warna gigi kita menjadi kuning.

Gigi putih merupakan idaman setiap orang, karena senyum akan lebih menarik jika kita memiliki gigi putih. mulailah merawat gigi Anda agar selalu putih bersinar seterang cahaya matahari.

No comments:

Post a Comment