Saturday 1 February 2014

Tips Mengatasi Kulit Kering

Mengatasi Kulit Kering

kulit kering
Menjaga kulit agar tetap sehat
Ladang Informasi - Sumber Referensi 2014 : Kulit kering membuat Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk melakukan perawatan kulit. Kulit kering sering terjadi saat musim hujan, saat udara terasa begitu dingin.
Untuk menutupi kulit kering, yang biasa dilakukan oleh kebanyak orang adalah dengan menggunakan body lotion. Namun jika Anda ingin yang alami, Anda bisa memberikan asupan tambahan untuk kulit berupa vitamin D guna mencegah kulit kering saat musim hujan datang.
Berikut ini adalah empat makanan sehat sumber vitamin D yang bisa untuk mencegah dan mengatasi masalah kulit kering Anda:

1. Ikan

Tidak hanya bisa menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D harian Anda, ikan juga banyak mengandung asam lemak omega-3 yang bisa membantu kulit dan rambut memerangi kekeringan. Adapun beberapa jenis ikan yang mengandung vitamin D terbaik misalnya ikan salmon, sarden, minyak hati ikan cod dan juga ikan tuna. Selain ikan, sumber vitamin D lainnya adalah telur.

2. Jus Jeruk

Rutin minum jus jeruk setiap harinya bisa membantu memenuhi sepertiga kebutuhan akan akan vitamin D sehari-hari. Selain itu, rajin minum jus jeruk juga bisa memberikan manfaat tambahan dari kandungan vitamin C-nya yang bisa memperkuat kolagen, sebuah elemen kunci untuk memperlambat laju penuaan pada kulit.

3. Yogurt

Rajin mengonsumsi yogurt setiap hari bisa membantu memenuhi kebutuhan harian vitamin D tubuh sekitar 20 persen. Selain itu, yogurt juga dilengkapi dengan probiotik yang baik untuk kesehatan usus dan juga pencernaan.

4. Sereal Gandum

Selain bisa memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian, gandum juga menawarkan manfaat dari serat yang baik untuk pencernaan dan juga menjaga berat badan Anda.

Ladang Informasi - Sumber Referensi 2014

No comments:

Post a Comment