Tuesday 25 February 2014

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak

Menghilangkan Bulu Ketiak

bulu ketiak
Setiap orang berhak memiliki asumsi sendiri tentang suatu keindahan. Dalam hal ini tentang rasa percaya diri terhadap penampilan anda. Khusus bagi kaum perempuan hal tersebut sangatlah penting. Terutama jika menyangkut tentang bulu ketiak. Sebagian wanita berpendapat bahwa memiliki bulu ketiak itu memalukan. Berdasarkan hal tersebut, berikut ini akan saya berikan beberapa metode tentang Tips menghilangkan bulu ketiak anda, adapun Tipsnya adalah sebagai berikut :

1. Waxing

Metode ini hampir mirip dengan metode pertama, hanya saja waktunya lebih singkat. Bisa Anda lakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain. Bulu halus dapat terangkat sampai ke akarnya. Hasil yang didapat adalah ketiak yang halus. Sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif, metode ini bisa menyebabkan iritasi dan kulit yang menghitam.

2. Mencabut

Cara ini bisa dilakukan banyak wanita tanpa bantuan orang lain. Dengan bantuan pinset, Anda bisa mencabut satu persatu bulu ketiak hingga ke akarnya. Kelebihan metode ini adalah bulu akan tumbuh lebih lama. Sedangkan kelemahannya, bisa membuat kulit ketiak yang sensitif jadi hitam. Karena itu, gunakan lotion khusus ketiak agar kulit tidak menjadi hitam.

3. Mencukur

Mencukur banyak dilakukan karena mudah dikerjakan dan waktunya cepat, tidak seperti mencabut satu persatu. Hanya saja, metode ini bisa membuat kulit iritasi, merah, bahkan terluka jika tidak berhati-hati menggunakan alat cukur. Agar tidak terjadi iritasi, gunakan krim khusus untuk wanita.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan berikut ini saya juga memberikan tips aman ketika anda mencukur bulu ketiak anda, yaitu:

Lebih baik dalam keadaan basah: Mencukur bulu ketiak akan lebih baik hasilnya jika dilakukan dalam keadaan basah. Saat kering, kulit mudah sekali terluka dan bisa iritasi. Tak heran jika bekas lukanya akan membuat ketiak berwarna kehitaman.

Saran:

Agar lebih licin dan nyaman, basahi ketiak dengan air sabun. Mulai mencukur perlahan dari bawah ke atas, dan dari atas ke bawah.

Hati-hati memilih pisau cukur: Memilih pisau cukur ketiak juga tak boleh sembarangan. Alat cukur pria berbeda dengan alat cukur wanita. Lebih baik pilih alat cukur wanita saja yang memang bentuk dan desainnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita. Selain itu, hindari memilih alat cukur yang harganya murah karena kualitas pisau jauh lebih penting. Hindari penggunaan pisau cukur yang sudah berkarat agar Anda terhindar dari infeksi dan iritasi.

Pakai cream shaving: Jika kulit Anda termasuk jenis kulit kering, cream shaving bisa dimanfaatkan untuk membantu agar tidak sampai cedera. Ada krim shaving yang memang khusus untuk pria, dan ada yang untuk wanita. Sebenarnya sih fungsinya sama saja, hanya kemasan dan aroma wanginya dibuat berbeda.

Pakai moisturizer: Setelah mencukur, massage lembut ketiak dengan body cream atau body lotion. Tujuannya adalah memberikan kelembaban serta merawat agar kulitnya tidak kering.

4. Laser

Metode ini akan menghilangkan bulu ketiak permanen. Jika Anda enggan berurusan dengan bulu ketiak, metode ini bisa Anda gunakan. Biasanya hanya dengan sekali treatment laser, bulu ketiak Anda sudah hilang dan kulit ketiak lebih mulus. Namun Anda harus mengeluarkan biaya lebih. Kabar baiknya, Anda tidak perlu lagi pusing memikirkan bulu yang sudah tumbuh.

5. Threading

Metode ini membutuhkan bantuan ahli. Bulu ketiak akan dihilangkan dengan proses mencabut menggunakan benang khusus. Hasil yang didapat lebih oke dibandingkan metode yang sudah disebutkan. Namun, metode ini mengharuskan Anda mengeluarkan uang lebih banyak.

No comments:

Post a Comment