Wednesday, 22 January 2014

KISI-KISI UJIAN NASIONAL 2014 BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)

BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)


ujian nasional (UN Nas) 2014

NO
KOMPETENSI
INDIKATOR



1.
LISTENING (Mendengarkan)
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/

Memahami makna dalam wacana
rinci dari sebuah percakapan interpersonal/

lisan interpersonal dan transaksional
transaksional secara formal atau informal.

secara formal maupun informal dalam
Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan

konteks kehidupan sehari-hari,
transaksional/interpersonal secara formal atau

terutama dalam bentuk teks
informal.

fungsional pendek, recount, news
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan

item, report, narrative, descriptive
informasi yang ada di dalam percakapan

dan review.
interpersonal/transaksional secara formal atau


informal.


Menentukan gambar yang sesuai dengan teks


monolog yang diperdengarkan.


Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/


tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang


diperdengarkan.
2.
READING (Membaca) Memahami
Menentukan gambaran umum atau informasi

makna dalam wacana tertulis
rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat

secara formal maupun informal
atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau

dalam konteks kehidupan sehari-
tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek

hari, dalam bentuk teks fungsional
berbentuk letter/e-mail.

pendek, recount, news item, report,
Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/

analytical exposition, hortatory
rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa

exposition, explanation, discussion
dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk

dan review.
advertisement/brochure.


Menentukan gambaran umum atau informasi


tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat


atau tujuan komunikatif/pikiran utama


paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk


news item.


Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau


makna kata/frasa/kalimat atau gambaran


umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/


rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount.


Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/


tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna


kata/frasa/kalimat atau  rujukan kata/ pikiran utama


paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation.


Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/


tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna


kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif


dari teks tertulis berbentuk exposition.


Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/


tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna


kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama


paragraf dari teks tertulis berbentuk review.

Menentukan gambaran umum atau pikiran utama


paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau


tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat


atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk


discussion.


Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/


pikiran utama paragraf atau informasi


tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat


atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report.


Menentukan gambaran umum atau informasi


tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat


atau rujukan kata dari teks fungsional pendek


berbentuk announcement/message
3
WRITING (Menulis)
Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi

Mengungkapkan makna secara
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/

tertulis secara formal maupun
descriptive dan report.

informal dalam konteks kehidupan
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk

sehari-hari, dalam bentuk teks
recount/ procedure/narrative/descriptive/report

fungsional pendek  atau esai
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.

berbentuk recount, narrative,


procedure, descriptive dan report.



No comments:

Post a Comment