BAHASA INGGRIS SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
NO | KOMPETENSI | INDIKATOR |
| | |
1. | LISTENING (Mendengarkan) | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| Memahami makna dalam wacana | rinci dari sebuah percakapan interpersonal/ |
| lisan interpersonal dan transaksional | transaksional secara formal atau informal. |
| secara formal maupun informal dalam | Menentukan respon yang tepat terhadap percakapan |
| konteks kehidupan sehari-hari, | transaksional/interpersonal secara formal atau |
| terutama dalam bentuk teks | informal. |
| fungsional pendek, recount, news | Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan |
| item, report, narrative, descriptive | informasi yang ada di dalam percakapan |
| dan review. | interpersonal/transaksional secara formal atau |
| | informal. |
| | Menentukan gambar yang sesuai dengan teks |
| | monolog yang diperdengarkan. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | tersirat/rinci dari sebuah teks monolog yang |
| | diperdengarkan. |
2. | READING (Membaca) Memahami | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| makna dalam wacana tertulis | rinci/tersirat/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat |
| secara formal maupun informal | atau pikiran utama paragraph/ rujukan kata atau |
| dalam konteks kehidupan sehari- | tujuan komunikatif dari teks fungsional pendek |
| hari, dalam bentuk teks fungsional | berbentuk letter/e-mail. |
| pendek, recount, news item, report, | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| analytical exposition, hortatory | rinci/tersirat atau rujukan kata atau makna kata/frasa |
| exposition, explanation, discussion | dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk |
| dan review. | advertisement/brochure. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| | tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat |
| | atau tujuan komunikatif/pikiran utama |
| | paragraf/rujukan kata dari teks tertulis berbentuk |
| | news item. |
| | Menentukan informasi tertentu/rinci/tersirat atau |
| | makna kata/frasa/kalimat atau gambaran |
| | umum/tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf/ |
| | rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna |
| | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama |
| | paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | tersirat/rinci atau pikiran utama paragraf atau makna |
| | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif |
| | dari teks tertulis berbentuk exposition. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi tertentu/ |
| | tersirat/rinci atau tujuan komunikatif atau makna |
| | kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama |
| | paragraf dari teks tertulis berbentuk review. |
| | Menentukan gambaran umum atau pikiran utama |
| | paragraf atau informasi tersirat/tertentu/rinci atau |
| | tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat |
| | atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk |
| | discussion. |
| | Menentukan gambaran umum/tujuan komunikatif/ |
| | pikiran utama paragraf atau informasi |
| | tersirat/rinci/tertentu atau makna kata/frasa/kalimat |
| | atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk report. |
| | Menentukan gambaran umum atau informasi |
| | tertentu/rinci/tersirat atau makna kata/frasa/kalimat |
| | atau rujukan kata dari teks fungsional pendek |
| | berbentuk announcement/message |
3 | WRITING (Menulis) | Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi |
| Mengungkapkan makna secara | sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/ |
| tertulis secara formal maupun | descriptive dan report. |
| informal dalam konteks kehidupan | Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk |
| sehari-hari, dalam bentuk teks | recount/ procedure/narrative/descriptive/report |
| fungsional pendek atau esai | dengan kosa kata/frasa yang sesuai. |
| berbentuk recount, narrative, | |
| procedure, descriptive dan report. | |
No comments:
Post a Comment